Catatan Seorang Ibu

KELUARGA SAKINAH

Menjadi keluaga Sakinah Mawaddah Warahmah adalah impian setiap keluarga muslim.
4 cara berikut bisa menjadi acuan:
1. Shalat Benar & Berjamaah
Biasakan shalat tepat waktu, diusahakan shalat berjamaah, lebih utama dilakukan di masjid.
Sebagaimana diungkapkan shalat berjamaah akan meninggikan 27 derajat seseorang. Dalam kehidupan diumpamakan jika penghasilan seseorang yang shalat berjamaah adalah menjadi 27 kali lipat, maka penghasilan seseorang yg tidak sholat berjamaah dibagi 27, sehingga jika penghasilan orang tersebut 27 juta perbulan karena dia sholat sendiri maka yang dia terima hanya 1 juta/bulan.
Keutamaan sholat tepat waktu dan berjamaah sangat penting untuk keseimbangan hidup, perbaikan financial seseorang, karena Allah SWT pemilik segalanya yang Maha Kaya, maka ikutilah cara-cara Allah supaya Anda menjadi orang yang beruntung, di beri cahaya, rahmat dan barokah-Nya.

2. Sedekah
Biasa berbagi bisa memberi berkah, akan membuat kita bahagia karena secara psikologis menjadi fundamental keluarga sakinah untuk banyak bersyukur dan berhenti mengeluh.

3. Lebih banyak melihat kelebihan diri kita dibanding kekurangan
Hal itu akan menentramkan hati, sedikitkan hati untuk melihat orang lain yang di atas, perbanyak melihat yang lebih susah dan lebih rendah dari kita, jangan panjang angan-angan insyaAlloh lebih tenang karena menjadikan kita lebih banyak bersyukur atas nikmat-Nya.

4. Mencintai RosulAlloh Muhammad SAW
Yaitu dengan mengamalkan ajaran dan sunnah nabi, mencontoh mempraktikan apa yang dilakukan nabi dalam kehidupan sehari-hari, seperti: membaca Alquran, istigfar tiap saat, mencintai salawat, menghidupkan sunah-sunah rosul SAW.

Sumber: YM

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s