Catatan Seorang Ibu

RAHASIA ILAHI

Jodoh, rejeki dan mati adalah rahasia Tuhan. Manusia tidak punya andil untuk mengendalikannya. Kepandaian kita dalam mengolah, memanfaatkan dan mengamalkan apa yg telah digariskanNya yg akan dapat menuntun manusia untuk mendapatkan kenikmatan di dunia maupun di akhirat nanti.
Tapi sayang terkadang kita menyia-nyiakan apa yg telah diberikan olehNya. Rejeki yg telah dijatahkan untuk kita tidak dimanfaatkan dengan semestinya, Jodoh yg di gariskan sebagai pasangan tidak diperlakukan dengan sepantasnya.
Apakah kita harus merasakan miskin terlebih dahulu agar dapat menghargai arti sebuah rejeki ?
Apakah kita harus mengalami perpisahan dengan pasangan terlebih dahulu untuk dapat menghargai arti indahnya sebuah kebersamaan ? atau haruskah mati dulu untuk dapat merasakan indahnya hidup ?
Atau malah ada cara yg paling mudah, yaitu dengan bersyukur.Bersyukur menurut saya tidak hanya sekedar ungkapan rasa terima kasih atas limpahan karunia dariNya, tapi sebagai upaya penyembuhan hati atas ketidak puasan manusia terhadap pemberianNya. juga menamball bolong2nya hati karena watak serakah manusia.
Saya kira Tuhan terlalu mahabesar untuk bisa dipahami, masih terlalu
banyak pekerjaan Tuhan yang tidak bisa dimengerti oleh manusia, masih
tersimpan sebagai rahasia Tuhan menunggu digali oleh manusia.
Kalau ingin nasib Anda berubah, berusahalah sekuat tenaga, pasrahkan kepada Tuhan, karena tugas manusia di bumi tidak lain menjadi kalifah untuk mengabdi kepada-Nya, berusaha – berusaha – dan berusaha.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s